MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KUDUS

PAB PMR Wira MAN 1 Kudus


Salah satu,ekstra yang paling diminati siswa MAN 1 Kudus,adalah PMR. Ekstra yang tengah bersuka cita karena struktur kepengurusan yang baru ini,telah mengadakan PAB (Penerimaan Anggota Baru) dan pelantikan pengurus baru PMR MAN 1 Kudus,di Diklat Menawan “Sonyawarih” , Gebog,Kudus,Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2017 lalu.

Acara ini diadakan untuk memantapkan pengetahuan anggota baru PMR WIRA MAN 1 Kudus. Acara ini dimulai dengan apel kedatangan dan pelantikan pengurus baru pukul 16.00 WIB,dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah. Terdapat 6 kamar,masing-masing berisi 6 tempat tidur. Pada malam pertama, para peserta PAB diberi materi tentang pertolongan pertama pada kecelakaan maupun bukan. Materi ini memang diperuntukan bagi anggota PMR,ilmu ini disampaikan oleh kak Thoriq,begitu sapaannya. Materi kedua, disampaikan oleh kak Qolbuddin , beliau member ilmu tentang PRS (Pendidikan Remaja Sebaya). Materi ini berisikan ajakan-ajakan untuk menghindari perilaku menyimpang dan pengenalan tentang obat-obat terlarang . Setelah 2 jam berkutat dengan materi , peserta diajak unjuk kebolehan pada acara pensi . Terdapat 3 kelompok penampil, kelompok pertama mempersembahkan lagu yang membuat para remaja Baper. Kelompok kedua menampilkan bakat  puisi berantai ,sementara kelompok ketiga mempersembahkan puisi & lagu. Sayangnya , pada pukul 23.00 para peserta diharuskan mengakhiri kegiatan alias mimpi indah.

Hari kedua , peserta mengikuti senam di pagi hari yang dipimpin oleh kak Sufa.Sayangnya , senam yang diperagakan agak membosankan, sehingga peserta PAB jenuh dan bosan . Setelah senam , para peserta diajak untuk sarapan pagi bersama . Setelah itu, waktunya Outbound telah tiba, peserta di bagi menjadi 8 kelompok dan diajak bermain berbagai game di pos-pos yang sudah di sediakan .Permainan outbound dimenangkan oleh kelompok 1 sebagai juara pertama , kelompok 8 sebagai juara 2 , dan kelompok 4 sebagai juara ketiga. Acara ditutup dengan permainan  “Babi ngepet” yang dimainkan oleh panitia dan seluruh peserta. Panitia bertugas sebagai penjaga lilin dari serangan air dari para peserta. Pukul 10.30 diadakan apel penutupan dan kembali ke-MAN menaiki truk sama seperti pada saat keberangkatan .


0 Komentar

Tulis Komentar