MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KUDUS

Kegiatan Tanggap Bencana PRAMUKA Kelas XI


Indonesia adalah negara yang rentan sekali adanya bencana alam. Ini disebabkan karena letak geografi kita yang menurut para ahli berada di lingkaran cincin api dunia (ring of fire). Beberapa waktu yang lalu bahkan sampai sekarang gempa bumi masih dirasakan di Lombak NTB. Selain itu, banjir dimusim hujan, dan kebakaran di musim kemarau sering sekali kita dengar melalui berbagai media masa.

Untuk itulah pengetahuan dan keterampilan tanggap menghadapi bencana sangat penting diketahui sejak dini. Sehingga para peserta didik selalu waspada dalam segala situasi. Seiring pemikiran diatas, kemarin 11 September 2018, Ambalan Ahmad Yani Siti Aisyah mengadakan kegiatan tanggap bencana dan penulisan karya tulis ilmiah (KTI). Kegiatan diikuti seluruh peserta didik kelas XI diisi pemateri dari relawan BPBD Kab. Kudus dan pemateri KTI oleh Bapak H. Ay’ari, S.Ag.

Dalam acara tersebut peserta diberi materi tentang siaga bencana dan cara menangani kebakaran. Selain itu diajari pula sistematika penulisan karya tulis. (klik videonya) Semoga bermanfaat. (Red)


0 Komentar

Tulis Komentar