MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KUDUS

Siswa MAN 1 Kudus Nonton Bareng Film G 30 S/PKI dengan Koramil Bae dan Menwa STAIN Kudus

Nonton Bareng Film G 30 S / PKI di Hall in door MAN 1 Kudus


Jangan Sampai Melupakan Sejarah (Jasmerah). Itulah pesan founding father bangsa kitaBapak Ir. Sukarno kepada Generasi Muda Bangsa kita. Sejarah bagaimanapun mempunyai pengaruh yang besar terhadap perjalanan suatu bangsa. Jika sejarah tersebut berisi kemajuan suatu bangsa tentu ini menjadi tugas kita untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkannya di masa datang. Tujuannya adalah demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama. Namun bila sejarah tersebut adalah sisi kelam bangsa, tentu jangan sampai terulang kembali, dan cukup hanya sekali saja”, demikian ungkapan dari Ibu Kepala MAN 1 Kudus, dalam acara pembukaan nonton bareng film Film G 30 S/Pki Bareng Jajaran Koramil Bae, dan Menwa STAIN Kudus bertempat di  indoor MAN 1 Kudus baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 1000 siswa MAN 1 Kudus ini  berlangsung dengan hidmat. Para siswa antusias mengikuti acara nobar ini.Hal ini wajar, sebab film karya Arifin C Noor ini sudah tidak ditayangkan di layar kaca beberapa tahun silam. Namun seiring isu bangkitnya Gerakan PKI akhir-akhir ini, maka keinginan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya pelajar mengenai bahaya laten PKI ini sangat penting. “Bagaimanapun peristiwa G 30 S/PKI harus menjadi pelajaran berharga bangsa ini. Dan jangan sampai anak cucu kita tidak mengetahuinya. Yang perlu diingat jangan biarkan faham komunis ini tumbuh kembali di bumi Pancasila, “tukas Danramil Bae pada sambutan pembukaan acara.

Salah satu siswa ketika ditanyai mengaku sangat senang dengan acara ini. Sebab ini merupakan salah satu materi pelajaran sejaran Indonesia yang di ajarkan di kelas lihat videonya klik disini. (Redaksi)


0 Komentar

Tulis Komentar