MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 KUDUS

Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT RI ke-72


Dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-72,  Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus mengadakan lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan yang merupakan agenda tahunan ini dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu tingkat pelajar SD, SMP dan SMA sederajat serta tingkat pegawai dan karyawan.

Tingkat Pelajar SMA sederajat digelar Senin (14/8) di Pelataran GOR bungkarno Wergu wetan Kudus jam 14.00 WIB. Adapun peserta meliputi pelajar dari tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik negeri dan swasta se-Kabupaten Kudus yang berjumlah 92 regu putra dan 92 regu putri dari 92 sekolah.

MAN 1 Kudus menurunkan 1 regu Putra yang dikomandani Nasrullah Nur Sya’bani dan 1 regu putri dikomandani oleh Lilis Salbiyah, kelas XI MIPA 4. Rute yang harus dilewati para peserta gerak jalan adalah Start Finish dari halaman GOR Bungkarno Wergu Wetan berjalan menuju arah barat hingga gang 4, dilanjutkan belok kiri menuju arah tugu identitas. Dari traffict light Pasar Bitingan ke barat lurus sampai Pengkol Purwosari belok kanan, perempatan bangjo Jember ke timur, Simpang tujuh, ketimur arah Pentol lalu keselatan, kemudian Bangjo Bejagan lurus lewat perempatan karetan ke barat sampai Finish di halaman GOR Bungkarno Wergu Wetan.

Tak kalah dengan siswa-siswanya, guru dan karyawan MAN 1 Kudus mengirimkan 1 regu putra yang dikomandani Bapak Adi Mardiyantoro, dan 1 regu putri yang dikomandani Ibu Ustikasari. Gerak jalan dengan katagori pegawai dan karyawan juga start dari area GOR Wergu Wetan, Selasa (15/8).

Masing-masing regu berjumlah 10 anggota dan satu komandan. Dengan nomor dada 70 untuk putra dan nomor 155 untuk peserta putri, Guru dan karyawan M1K dapat menyelesaikan sampai finish tanpa ganti personil. Para peserta dengan semangat berjalan sesuai dengan rute yang telah ditentukan sepanjang 6,6 Kilometer. Yaitu dari GOR Wergu Wetan berjalan menuju arah barat hingga gang 4, dilanjutkan belok kiri menuju arah tugu identitas. Dari traffict light Pasar Bitingan selanjutnya belok ke utara menuju Alun-Alun Simpang Tujuh. Dilanjutkan melewati Jalan Jenderal Sudirman hingga arah Pentol ke kiri kembali menuju ke arah GOR garis finish. (jurnalistik 17/18)


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar